Salju Warna Pink Membawa Keindahan Tetapi Menyimpan Bahaya


Salju Berwarna Pink ini bisa jadi menarik karena terlihat indah,Tapi sebenarnya, di balik keindahan itu ada bahaya mengerikan para ilmuwan menemukan, hal tersebut mengandung indikasi pemanasan global dalam kecepatan tinggi. Salju pink yang banyak terdapat di wilayah-wilayah bergaris lintang tinggi dan dataran yang tinggi, ditemukan di wilayah yang setara dengan Artik.

Di daerah seperti itu alga Chlamydomonas nivalis yang biasanya hijau, mengalami reaksi kimia terhadap sinar ultraviolet matahari, dan menjadi berwarna pink-kemerahan.
Studi yang dipublikasikan dalam jurnal the Nature Communications tersebut didasarkan pada 40 sampel dari 16 gletser Artik di wilayah Greenland, Norwegia, dan Islandia. Ditemukan, alga merah membuat salju lebih gelap sehingga salju mencair lebih cepat karena menyerap lebih banyak sinar matahari dan panas.

Hal itu berkaitan dengan albedo yang rendah pada salju yang mengandung alga merah. Semakin terang permukaan salju semakin tinggi albedonya. Albedo yang lebih rendah berperan dalam mempercepat pencairan lapisan es teratas.

Kabar yang lebih buruk lagi, alga ini bisa mencairkan es di sekitar Kutub Utara lebih cepat daripada yang diakibatkan oleh perubahan iklim.

Salju merah membuat albedo di wilayah Artik menurun 13 persen dan meningkatkan jumlah es dan salju yang meleleh.

BCADOMINO.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO online Terbaik & terpercaya di Indonesia. Bcadomino.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.25.000. Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. BCADOMINO.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. Mari segera bergabung bersama kami BCADOMINO.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *