POLISI BERHASIL GAGALKAN AKSI PENYELUDUPAN 74 WN BANGLADESH AKAN TERBANG KE DUMAI

Bongkar-Mafia-Imigran-Gelap
74 WN BANGLADESH YANG BERHASIL DI AMANKAN, Sumber : BCADOMINO.com

BeritaBCA,- Upaya aparat kepolisian untuk mengungkap tindak pidana people smuggling (penyelundupan orang) berhasil. Di Dumai, Riau, polisi berhasil mengamankan 74 imigran gelap asal Bangladesh.

Direktur Dipitidum, Brigjen Herry Rudolf Nahak mengatakan ke-74 imigran gelap tersebut ditampung di Dumai untuk selanjutnya diselundupkan secara ilegal ke Malaysia.

“Mereka ditampung di Dumai untuk kemudian diselundupkan ke Malaysia,” ungkap Herry, Rabu (29/3).

Adapun para imigran tersebut datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan visa kunjungan. Dari bandara mereka selanjutnya dibawa ke Pekanbaru. Dari Pekanbaru mereka selanjutnya ditampung di Dumai untuk kemudian diselundupkan dengan kapal ke Malaysia.

Dari pengungkapan tindak pidana penyelundupan orang (people smuggling) di Dumai ini, menurut Herry ditangkap 5 orang tersangka. “Di Dumai kita (polisi) berhasil menangkap 5 orang tersangka,” katanya.

Adapun kelima tersangka yang diringkas dalam tindak pidana penyelundupan orang di Dumai berinisial SR, S alias U, alias F, JW, dan TSS.

Herry mengungkapkan bahwa para imigran membayar uang sebesar 5.000 USD kepada para penyelundup. “Kepada penyelundup, para imigran ini membayar 5000 USD,” ungkap Herry, Rabu (29/3).

Lebih jauh, Herry mengatakan bahwa seorang tersangka yang diketahui bernama Saleh diduga sudah sering menyelundup orang. Bahkan setiap bulan Saleh bisa menyelundupkan sekitar 600 orang.

“Tersangka Saleh, diduga sering bawa masuk keluar orang. Dalam sebulan dia (Saleh) bisa (elundupkan) sampa 600 orang. Sudah delapan bulan (Saleh menyelundupkan orang) sekitar 2700-an orang,” kata Herry.

Diketahui, dari pengungkapan tindak pidana penyelundupan orang (people smuggling) di Dumai ini, polisi menangkap 5 orang tersangka dengan inisial, SR, S alias U, alias F, JW, dan TSS.

Adapun para tersangka akan dijerat dengan Pasal 124 ayat (1) dan 120 UU RI no.6 tahun 2011 tentang keimigrasian, seba telah dengan sengaja memberi pemondokan kepada warga negara asing yang berada di Indonesia secara tidak sah dan melakukan penyelundupan manusia.

BCADOMINO.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO online Terbaik & terpercaya di Indonesia. Bcadomino.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.25.000. Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. BCADOMINO.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. Mari segera bergabung bersama kami BCADOMINO.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *