Ledakan Bom Mengguncang Jakarta

c1_826216_160114135153_620x413

BeritaBCA, Jakarta – Kabar duka datang dari ibukota Jakarta hari ini, 14 Januari 2016, enam ledakan bom mengguncang kawasan Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Suasana di kawasan Sarinah sempat mencekam, 5 pelaku sempat baku tembak dengan aparat kepolisian yang segera diturunkan di lokasi.

Menurut saksi mata, ledakan pertama terdengar sekitar pukul 10.30 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima 11.00, dan ledakan keenam 11.02 WIB. Ke-5 pelaku teror berhasil dilumpuhkan, tidak ada pelaku yang selamat. Sampai berita ini diturunkan masih belum diketahui secara pasti identitas para pelaku.

Ledakan bom di kawasan Sarinah ini mengakibatkan 7 orang tewas 24 lainnya luka-luka, 5 merupakan pelaku teror dan 2 lainnya adalah korban dari sipil. 3 pelaku teror meledakan bom bunuh diri setelah sebelumnya baku tembak hingga tewas ditempat, 2 pelaku lainnya berhasil di tembak mati oleh timah panas aparat kepolisian.

Peristiwa ini ramai diberitakan oleh media luar negeri, beberapa negara mengecam teror bom di Jakarta ini. Kedutaan Amerika Serikat, Australia, dan Inggris meminta warga mereka menghindari kawasan Thamrin, terutama Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso mengatakan tidak peduli jika dianggap kecolongan atas insiden di MH Thamrin. “Terserah kamulah mau ngomong apa,” ujar Sutiyoso di lokasi kejadian hari ini. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso lebih lanjut menyebut kemungkinan yang sama dengan Polri bahwa kelompok penyerang di MH Thamrin adalah ISIS. Dia menduga pelaku adalah anggota ISIS yang kembali ke Indonesia. “Itu ciri-ciri serangan mereka selalu begitu. Oleh karena itu, negara sebesar apapun seperti Amerika, Perancis juga bisa saja jebol karena hal itu,” kata Sutiyoso.

Akibat dari teror di Jakarta ini, beberapa daerah di Indonesia seperti Surabaya dan Bali memperketat pengamanan di bandara dan beberapa titik keramaian kota.

Simak video pelaku teror meledakkan bom bunuh diri berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=UjWRckrBdgI

Baca juga : Inilah Wujud Mobil Masa Depan BMW i

 

BCADOMINO.com situs Agen Judi Online yang merupakan Agen Poker & Agen Domino #1 di Indonesia.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *