Jam Ini Terbuat dari Keju Seharga Rp13 Miliar

jam-tangan-unik-swiss2-730x480_c

Swiss terkenal dengan berbagai kekayaan yang dimiliki, khususnya keju dan jam. Kini salah satu pengrajin jam Swiss menggabungkan kedua kekayaan tersebut dalam bentuk jam keju.

Seperti dilansir laman Daily Mail dari situs The Local, jam bernama ‘Swiss Mad’ ini adalah suatu bentuk protes dari seorang produsen jam mewah, H.Moser. Ia menentang peraturan pembuatan jam terbaru di Swiss.

Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa semua jam yang diproduksi oleh Swiss harus menggunakan 60 persen bahan yang berasal dari Swiss. Padahal, kebanyakan jam yang diproduksi oleh Moser menggunakan 95 persen bahan dari Swiss.

Ia juga mengatakan bahwa peraturan tersebut masih dangkal dan tidak berguna. Peraturan tersebut menurutnya hanya akan membuat konsumen bingung membedakan jam 65 dan 95 persen Swiss.

top-fashion-jam-tangan-dari-swiss-terbuat-dari-keju-OiqYEhOaBB

Sebagai bentuk protes, Moser mengeluarkan jam “Swiss Made” untuk produk terbarunya dan “Swiss Mad” yang didesain sebagai jam “most Swiss” atau sangat kental dengan ciri khas Swiss yang pernah ada.

Jam tersebut terbuat dari keju Vacherin Mont d’Or medaille d’Or, yaitu keju buatan Swiss yang dibuat saat musim dingin di Swiss. Keju ini diawetkan dalam mesin dan tentu tidak dibuat untuk dimakan dan awet jika dipakai di tangan.

Tali jam tangan tersebut terbuat dari kulit sapi Swiss dan bagian tengah jam ini diberi warna merah sesuai dengan warna bendera Swiss. Jam ini 100 persen Swiss dan dijual seharga US$1 juta atau setara Rp.13 miliar. Hasil penjualan jam ini akan disalurkan untuk para pembuat jam di Swiss.

BCADOMINO.com situs Agen Judi Online yang merupakan Agen Poker & Agen Domino #1 di Indonesia.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *