Gubernur DKI Jakarta Menjanjikan Hidup Bahagia Supir Metro Mini Bila Gabung Ke DKI

pemprov-dki-ingin-buang-metro-mini-tak-layak-ke-laut-UsMmqHaivG

BeritaBCA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak kehabisan cara untuk membujuk pengusaha dan sopir Metro Mini bergabung dengan PT Transjakarta. Selain iming-iming gaji yang besar, pria yang akrab disapa Ahok ini bahkan akan menjamin kehidupan yang layak bagi para sopir.

Sopir tidak perlu lagi harus mengejar setoran. Karena sistemnya telah diatur, yakni dengan mekanisme pembayaran rupiah per kilometer.

Tapi ada syarat yang harus dipatuhi sopir agar ke depannya bekerja profesional. Syarat itu yakni sopir mengikuti pelatihan, kemudian mendapatkan lisensi resmi sehingga dapat teruji kualifikasinya sebagai pengemudi.

“Jadi semua sopir Metro Mini yang mau kerja nih ngelamar kita kirim ke Tegal untuk dilatih sampe dapet sertifikat PPD,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, (21/12).

Berita lain : Ahok Akan Bangun 2000 Halte Transjakarta Di Ibu Kota

Dia juga menegaskan untuk melamar menjadi pengemudi, para sopir Metro Mini ini tidak perlu menggunakan syarat ijazah. Sehingga, dapat memberikan peluang bagi para sopir yang tidak memiliki ijazah ataupun sudah tua.

“Saya sudah bilang enggak ada syarat ijazah. Kalau umur saya sudah katakan umur 60-70 kalau masih gagah kenapa enggak boleh, kamu umur 40 juga kalau udah loyo ditinggal orang betul enggak?” tegas mantan politisi Gerindra ini.

Sebenarnya, mantan politisi Gerindra ini juga sudah menawarkan pengusaha dan sopir Metro Mini untuk bergabung bersama PT Transjakarta. Namun sampai saat ini belum ada kata sepakat di kedua belah pihak.

“Iya saya udah minta duluan sama metro mini loh enggak siap-siap terus, udah capek lah saya sudah tawarin,” pungkasnya kepada wartawan.

Baca juga : Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2015

sumber : merdeka.com

 

BCADOMINO.com situs Agen Judi Online yang merupakan Agen Poker & Agen Domino #1 di Indonesia.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *