Dexcom G5, Memantau Glukosa Darah Tanpa Menggunakan Jarum Suntik

(Kredit: Engadget)

Anda pecinta makanan manis? Ya, makanan manis memang sangat nikmat, namun memakan makanan yang mengandung glukosa tinggi dapat meningkatkan kadar glukosa di dalam darah. Anda ingin sekali pergi ke dokter untuk mengetahui kadar gula darah Anda ,tetapi terlalu sibuk untuk meluangkan waktu periksa ke dokter. Alat satu ini sebagai solusi yang akan membantu Anda dalam memantau gula darah dalam tubuh.

Perusahaan asal Amerika Serikat, Dexcom selama ini memang memang dikenal bergerak di bidang alat kesehatan. Perusahaan ini juga terus mengembangkan inovasi terbaru seiring berkembangnya teknologi. Melalui penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun, kini  Dexcom menciptakan sebuah alat yang diberi nama, Dexcom G5. Dexcom G5 merupakan sebuah perangkat yang berfungsi sebagai pemindai dan sekaligus memonitor gula darah yang terdapat pada tubuh seseorang. Berbentuknya oval, alat ini ditempelkan pada bagian perut. Dengan menggunakan berbagai sensor didalamnya, maka gula darah dalam tubuh Anda dapat diketahui seketika itu juga secara real-time.

dexcom-g5-monitor-diabetes

Cara memantau kandungan gula darah menggunakan alat ini juga terbilang simple? Hanya perlu menyambungkan smartphone Anda yang sudah terpasang aplikasi Dexcom ke alat Dexcom G5 Mobile ini melalui koneksi Bluetooth. Setelah kedua perangkat terhubung, maka di layar smartphone Anda akan terlihat jumlah dari kandungan gula darah Anda, dan diperbarui setiap 5 menit sekali.

 

Dexcom G5

 

Dexcom G5 memiliki fungsi yang sangat penting sekali, terlebih saat sedang berolahraga atau sedang makan bersama teman-teman. Gula darah Anda selalu terpantau, karena alat ini akan menampilkan tabel dari waktu ke waktu, seperti menampilkan tingkat kadar gula darah Anda selama seharian. Entah itu menurun, naik, atau cenderung stabil. Tidak hanya itu, hasil tersebut dapat dibagikan juga dengan orang terdekat Anda, melalui smartphone Anda.

Namun sayangnya, dukungan smartphone yang dapat dipadukan dengan Dexcom G5 Mobile ini belum tersedia untuk semua jenis smartphone, masih sebatas perangkat milik Apple, seperti iPhone atau iOS dengan minimal sudah menjalankan sistem operasi iOS versi 7 ke atas.

Baca juga : Volvo XC90 Mobil Berfitur Auto Pilot

sumber : beritateknologi

 

BCADOMINO.com situs Agen Judi Online yang merupakan Agen Poker & Agen Domino #1 di Indonesia.

Share

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *