BELT CONVEYOR PLTU INI TERBAKAR, TIDAK ADA KORBAN JIWA

1212

BeritaBCA,- Kebakaran terjadi di area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Diduga api berasal dari batu bara di belt conveyor atau roda berjalan yang berbahan karet.

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (21/9/2017) sore waktu setempat. Belt conveyor merupakan alat yang berfungsi mengangkut batu bara.

Kapolres Jeneponto AKBP Herry Susanto dalam keterangannya pada wartawan menyebutkan, kebakaran terjadi di sekitar unit 3 jalur pengangkutan batu bara dari kapal tongkang menuju penampungan.

“Api diduga bersumber dari batu bara yang menyala di belt conveyor, gesekan batu bara dan tertiup angin mengakibatkan munculnya api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Herry.

Beruntung api dapat dipadamkan dengan segera oleh karyawan PLTU sekitar pukul 15.00 Wita. Lima armada mobil penyemprot air milik Dinas Damkar Jeneponto ikut membantu proses pemadaman api hingga tuntas.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PLTU Jeneponto terkait penyebab dan taksiran nilai kerugian akibat kebakaran tersebut. Peristiwa ini juga tidak mengakibatkan gangguan suplai listrik ke PLN dan rumah-rumah warga.

BCADOMINO.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO QQ online Terbaik & terpercaya di Indonesia. Bcadomino.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.25.000. Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. BCADOMINO.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. Mari segera bergabung bersama kami BCADOMINO.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *