AHOK : ” UNTUK PIDATO DI KEPULAUAN SERIBU TETAP SAYA TIDAK UNTUK MEMIKIR DULUAN “

1137044000-J26UC780x390

BeritaBCA,-Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, alasan dirinya menyinggung surah Al Maidah ayat 51 karena melihat seorang ibu yang tidak antusias dengan programnya. Dia menyampaikan program bagi hasil 80:20 serta budi daya Ikan Kerapu di Pulau Pramuka pada 27 September 2016 lalu.

Namun, Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengakui tidak sempat mengonfirmasi mengapa sang ibu tidak antusias mendengarkan pidatonya. Sehingga, kala itu yang terlintas dalam pikirannya adalah pengalamannya saat Pilgub Bangka Belitung pada 2007.

Akhirnya, dalam pidato yang awalnya membicarakan budi daya Ikan Kerapu menyerempet menyinggung surah Al Maidah ayat 51. “Saya tak ada jeda dalam pidato yang saya sampaikan. Saya pidato enggak pernah pakai eee hmm, mikir. Di event apa saja, saya langsung bisa pidato,” kata Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Kemudian, Ahok juga sempat menyampaikan kata ‘iyakan’ usai mengutip surah Al Maidah ayat 51. Kalimat tersebut sengaja diucapkan untuk dapat melihat respon dari ibu yang tidak antusias dengan programnya, apakah mimik mukanya berubah atau tidak.

“Saya lihat apakah gara-gara ini (Al Maidah ayat 51) bukan, makanya saya ingin pastikan apakah ini terkait gubernur palsu, bukan? Saat buka pertanyaan, dia juga diam,” jelasnya.

“Sampai foto dengan saya dia beda. Kalau bapak perhatikan ibu-ibu yang oke dia rangkul saya oke, kalau ibu-ibu tadi dia foto, jauh sama saya,” tambah bapak tiga orang anak ini.

Majelis Hakim ternyata tak puas dengan penjelasan Ahok tersebut. Salah seorang Majelis Hakim mempertanyakan, apakah pernah ada orang yang menyinggung surah Al Maidah ayat 51 selain mantan politisi Gerindra itu.

Ahok mengatakan, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah mengetahui soal surah Al Maidah ayat 51 tersebut. Sehingga kerap terjadi aksi penolakan terhadap kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah menggantikan Joko Widodo oleh Rizieq.

“Karena asumsi saya, mereka sudah tahu. Karena di TV hampir setiap Jumat demo anti saya. Dari 2014, 2015 sampai 2016 Rizieq sudah pimpin menolak gubernur non muslim,” tutupnya.

BCADOMINO.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO online Terbaik & terpercaya di Indonesia. Bcadomino.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.25.000. Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. BCADOMINO.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. Mari segera bergabung bersama kami BCADOMINO.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *