7 Planet Yang Mirip Dengan Bumi di Luar Tata Surya di Temukan Oleh NASA

7 Planet Yang Mirip Dengan Bumi di Luar Tata Surya di Temukan Oleh NASA
Ilmuwan NASA telah menemukan ‘tata surya’ baru yang dihuni oleh sejumlah planet asing (exoplanet)yang diduga mirip dengan Bumi. Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut sudah mencatat, ada sekitar 7 planet dengan karakteristik yang berbeda-beda.

3 dari 7 planet tersebut berjajaran dalam zona layak dihuni. NASA menyebut zona ini dengan istilah “Goldilocks Zone”. Ketiga planet diyakini memiliki laut pada permukaannya dan dapat menjadi sumber kehidupan utama manusia.

NASA masih belum yakin apakah keempat planet lainnya juga memiliki karakteristik yang sama dengan 3 planet yang memiliki lautan tersebut. Saat ini, mereka mencoba meneliti keberadaan tata surya itu di European Southern Observatory.

Michaël Gillon,adalah pimpinan penelitian di NASA yang menyatakan bahwa tata surya tersebut merupakan tata surya dengan planet yang mirip dengan Bumi paling banyak. Bahkan,dia tidak memungkiri bahwa 3 planet yang memiliki laut itu dapat dihuni oleh manusia.

7 Planet Yang Mirip Dengan Bumi di Luar Tata Surya di Temukan Oleh NASA

“Tata surya ini adalah tata surya paling mengesankan yang pernah kami temukan. Bukan karena planetnya banyak, tetapi karena mereka memiliki ukuran dan karakteristik yang sama seperti Bumi,” kata Gillon.

Dia juga memaparkan, tata surya baru ini terletak dalam jarak 40 juta tahun cahaya dari tata surya di mana kita berada. Jika dihitung untuk mencapai tata surya tersebut, manusia harus membutuhkan waktu ratusan juta tahun.

Ketujuh planet ini berada di dalam formasi bintang ultracool yang disebut “Trappist-1”. Setelah dikaji, planet tersebut terdiri dari massa bermaterial batu, bukan gas seperti Jupiter. Ketiga planet dengan lautan ini pun diberi nama Trappist-1e, f dan g.

Dari ketiga planet tersebut, yang paling sesuai diklaim untuk hunian manusia adalah Trappist-1f. Pasalnya, planet tersebut punya luas lautan yang lebih besar ketimbang Trappist 1-e dan g. Hanya saja, planet tersebut lebih dingin dari Bumi, namun atmosfernya stabil dan cukup untuk gas rumah kaca.

BCADOMINO.com Situs AGEN POKER dan AGEN DOMINO online Terbaik & terpercaya di Indonesia. Bcadomino.com memberikan pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman dengan minimal deposit hanya Rp.25.000. Kami hadir untuk para pencinta POKER ONLINE dan DOMINO ONLINE uang asli dengan bonus jackpot serta berbagai promo menarik. BCADOMINO.com menggunakan sistem enkripsi server yang tinggi sehingga menjamin keamanan data member. Mari segera bergabung bersama kami BCADOMINO.com agen Judi Poker online Indonesia Terbaik & Terpercaya.

Share

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *